Sabtu, 05 November 2011

Why i believe buddha

Buddha tidak pernah menjanjikan hal-hal indah ataupun menjanjikan aku pasti akan ke Surga / Nirwana bila percaya kepadaNya..

Buddha juga tidak pernah berkata” kalau tidak percaya Dia pasti masuk neraka.”

Buddha tidak memberikan dongeng yang mengerikan atau menyenangkan supaya aku percaya dan takut terhadapNYa..

Buddha tidak pernah mengatakan “, Akulah yg menciptakan langit dan bumi ini”

Buddha tidak pernah menjanjikan hal-hal yg indah untuk ke depan, bahkan juga tdk bisa mensucikan org lain..

Bahkan utk mensucikan diri sendiri pun mengandalkan kita sendiri, tapi kenapa aku masih mau mengikuti ajaranNya ?

karena Buddha, aku tahu :
- kenapa aku menderita.
- kenapa aku cacat.
- kenapa aku bermuka buruk.
- kenapa aku sakit & pendek umur

Dari Buddha, aku mengerti hukum karma dan 4 kesunyataan mulia, bertambah Bijaksana shg tidak menyalahkan siapa pun atas penderitaan sdr.

Oleh Buddhalah aku diajarkan cinta kasih terhadap semua makhluk hidup apapun juga..

Jika suatu saat ªķΰ berhasil dalam melewati roda samsara ini sampai akhir hidup,
Surga dipersembahan sampai jutaan kalpa pun saya tidak mau,
Yang ªķΰ inginkan hanyalah bebas dari kelahiran

Tidak ada kelahiran maka tidak ada penderitaan dan kematian..

Apa yg kita tanam itu yg kita petik, apa yg kita lakukan itu yg kita dapatkan(karma),

Itu ajaran yg d ajarkan "Sang Buddha".

INGAT:
Suka cita dan dukacita di tangan kita bukan di tangan siapa"

Yg merasa Agama Buddha mohon di broadcast yg Non Buddha bila merasa tergugah hati nya ♍ªu Menyebar jg bole...pasti Ǟϑǟ karma buat setiap perbuatan kita..thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar